Jumat, 29 Maret 2013

Resensi " 100 KISAH YANG MENGGETARKAN JIWA ANDA "


JUDUL : 100 KISAH YANG MENGGETARKAN JIWA ANDA
PENULIS : XAVIER QUENTIN PRANATA
HALAMAN : 264
YAYASAN : ANDI


   Sebuah kisah adalah seperti jendela yang membiarkan cahaya matahari masuk dan menyinari benda-benda di baliknya. Sebuah kisah merupakan penolong yang sangat bermanfat bagi pelayanan, yaitu sebagai "bumbu penyedap" bagi "masakan" yang disajikan.
   Sesuai dengan judulnya ( 100 KISAH YANG MENGGETARKAN JIWA ANDA ) buku ini memang berisi tentang kisah-kisah yang dapat menggetarkan jiwa, ya walaupun kisah-kisah yang berada di dalam buku ini hanya pendek-pendek, namun kisah-kisah ini sudah dapat menggetarkan jiwa, tapi itu hanya akan terjadi jika kita menghayati dan membaca kisah-kisahnya dengan sungguh-sungguh, sehingga nanti kita dapat memasuki kisah yang tertulis didalam buku ini.
   Saat pertama melihat buku ini sebenarnya saya sedikit takut untuk membacanya, karena sesuatu hal. Namun setelah saya membaca buku ini dari halaman demi halaman saya mulai menikmati alur kisah-kisah ini. Dan didalam buku ini ada salah satu kisah yang saya sukai, yang menurut saya cerita itu sangat menggetarkan jiwa saya, yaitu kisah ke 21 yang bertema Cinta yang berjudul : Pertobatan Seorang Atheis. Di kisah ini ceritanya bisa dibilang yang paling panjang dari pada kisah-kisah yang lainnya, dan saya suka membaca kisah ini. Dikisah ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang tidak percaya akan adanya Tuhan, dan suatu hari dia bertanya kepada guru yang mengajar dikelasnya, dia bertanya " apakah saya dapat menemui Tuhan ? " . Dan guru itu terdiam sejenak dan berkata " Kamu tidak akan bisa menemui-Nya, namun Dia akan menemuimu ". Ternyata kata-kata yang diucapkan oleh gurunya itu bisa membuat dia berfikir dan berusaha agar dia bisa menemui Tuhan, dan pada suatu hari dia sakit keras dan umurnya sudah tidak panjang lagi, dan karena itu dia berhenti untuk menemui Tuhan.Namun saat dia berhenti mencari Tuhan, ternyata dia yang ditemui Tuhan. Sejak saat itu dia mulai bertobat dan mulai percaya jika Tuhan itu benar-benar ada,dan dia datang menemui gurunya dan meminta maaf kepada gurunya karena kata-kata yang diucapkannya dulu. Begitulah inti cerita yang saya sukai itu . . .


                " Kisah-kisah yang singkat namun penuh dengan kata-kata yang bermanfaat "
 itulah kata-kata yang saya berikan pada buku itu . . :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar